Persiapan pernikahan adat bali

Ladies akan menikah dengan adat Bali? Ladies memerlukan wawasan yang cukup luas tentang pernikahan adat Bali sebelum itu dilangsungkan. Nah, tak ada salahnya Ladies simak persiapan menikah sesuai adat Bali berikut ini. Ladies pastinya tahu betul bahwa adat istiadat Bali sangatlah rumit dan terjaga hingga sekarang. Adat Bali erat kaitannya dengan agama Hindu. Jadi ada dua jenis persiapan menikah sesuai adat Bali yaitu bila Ladies dan pasangan beragama Hindu dan bila Ladies dan pasangan non Hindu. Yang pertama adalah jika Ladies dan pasangan adalah orang Bali asli dan beragama Hindu. Menikah sesuai adat Bali memang erat kaitannya dengan sebuah upacara sakral yang melibatkan ketuhanan yang kental, sesuai langsiran dari situs undangan.info. Masyarakat Bali asli memberlakukan system partial atau lebih mudahnya semua upacara dilakukan di rumah mempelai pria.

Hasil gambar untuk seserahan make up

Berikut ini prosesi pernikahan adat Bali yang perlu Ladies jegeg simak. Pertama-tama mempelai wanita akan menjalani upacara ngekeb, yaitu mempelai mandi, keramas dan luluran dengan bantuan keluarga wanita. Mungkah lawang atau buka pintu adalah prosesi selanjutnya dan dilanjutkan dengan upacara masegehagung yaitu penyambutan mempelai wanita oleh mertua.

Hasil gambar untuk seserahan make up

Upacara selanjutnya adalah madengen-dengen atau penyucian kedua mempelai dilanjutkan dengan mewidhi widana atau pengesahan kedua mempelai. Beberapa hari setelah sah menjadi pengantin, kedua mempelai melaksanakan upacara mejauman ngabe tipat bantal. Nah, kalau Ladies bukan masyarakat asli Bali tapi ingin menikah ala Bali berikut ini persiapannya. Ada empat jenis persiapan yang harus Ladies siapkan menjelang pernikahan. Yaitu persiapan mental, fisik, keilmuan dan finansial.

info menarik tentang jasa hias seserahan disini

Gambar terkait

Untuk keempat persiapan itu sudah sangat jelas bahwa menikah bukanlah perkara mudah. Kini Ladies tidak lagi hidup sendiri yang semuanya suka-suka Ladies. Ladies mempunyai pemimpin dalam rumah tangga yang segalanya harus dibicarakan sebelum diputuskan. Untuk pesta pernikahan ala Bali, Ladies bisa mengakali semua itu dengan dekorasi yang berbau Bali. Jangan lupa juga baju pengantin yang berunsur Bali serta makanan yang dihidangkan adalah makanan khas Bali. Dengan itu, pesta ala Bali yang Ladies inginkan akan tercapai.

Leave a Reply